'/> Tips / Cara Melatih Menyanyi Dengan Bunyi Tinggi -->

Info Populer 2022

Tips / Cara Melatih Menyanyi Dengan Bunyi Tinggi

Tips / Cara Melatih Menyanyi Dengan Bunyi Tinggi
Tips / Cara Melatih Menyanyi Dengan Bunyi Tinggi
Seputarsenibudaya - Suara orang itu range nya berbeda-beda, range vokal sesuai ketentuan penyanyi itu 3 oktaf.. dari oktaf rendah hingga oktaf tertinggi menurut scale masing2 (do-re-mi-fa-sol-la-si-do hingga 3 oktaf). namun ada juga orang yg mempunyai range vokal di atas 3 oktaf.. bisa hingga 4, 5, bahkan 6 oktaf. waww

Tapi jangan kawatir alasannya ialah bunyi tinggi itu bisa dilatih kok. Kali ini saya akan mengembangkan sedikit wacana latihan vocal, walaupun saya tidak terlalu berakal dalam hal tarik suara.

1.   lakukan pemanasan. lemaskan pita bunyi dengan menyanyikan bunyi "ah", "mah", "doh", atau "mi', "mei", "mah", "mow", "mu" dalam oktaf rendah maupun oktaf tinggi scale vokal kamu.
2.   lakukan latihan sesering mungkin, lbh manis kalo bisa tiap hari.. alasannya ialah pita bunyi sanggup kembali melempem/melemas bila tidak sering dilatih. tips.. lakukan latihan dengan piano atau keyboard semoga nadanya lbh presisi.
3.   nyanyikan satu lagu yg kira2 bisa mencapai oktaf tertinggi kamu. ulangi lagu tersebut 2 hingga 3 kali. sebaiknya dilakukan dengan santai, dan ambil napas secukupnya, dan bayangkan/konsentrasi kalo nada tinggi itu memperringan dan sepele kau capai. sehabis bisa menyanyikan nada tinggi tersebut dengan baik, maka latihlah bunyi kau dengan lagu lain yg nada tingginya kurang ludang kecepeh sama dengan lagu sebelumnya.
4.   nyanyikan satu lagu yang bisa mencapai oktaf terendah kamu. ikuti cara latihan yg tertulis di nomor 3). bila menemukan ketidak ringan dan sepelean, coba nyanyikan "mah" atau "ah". sehabis bisa menyanyikan nada rendah tersebut dengan baik, maka latihlah bunyi kau dengan lagu lain yg nada rendahnya kurang ludang kecepeh sama dengan lagu sebelumnya.

Selama latihan lakukan hal ini:

1.   hindari mengkonsumsi makanan/minuman yang mengandung susu, krn zat ini akan melapisi pita bunyi kau dan menyebabkan pita bunyi menjadi tegang. minum lah teh hangat untuk melemaskannya.
2.   banyak minum air putih
3.   jangan pernah memaksakan kemampuan oktaf! ulangi pelan2, dengan napas yg cukup
4.   setelah kau berhasil mencapai suatu oktaf yg diinginkan dengan sempurna, maka otomatis oktaf tersebut akan memperringan dan sepele anda capai di kesempatan memberikankutnya
5.   nikmati latihan ini. bila kau memperlancar dengan "enjoy", maka bunyi yg kau hasilkan akan terdengar ludang kecepeh terang dan santai.

Sumber : /search?q=cara-cara-agar-suara-kita-menjadi-merdu

Advertisement

Iklan Sidebar